4 September 2016

Tips Mengatasi Kamar Mandi Yang Lembab dengan Exhaust Fan

Diposkan oleh    di    Tidak ada komentar:
 
Tips Mengatasi Kamar Mandi Yang Lembab dengan Exhaust Fan

Kamar mandi biasanya terdapat ditengah ruangan pada rumah, keadaan ini membuat pengudaraan di dalam kamar mandi tidak berjalan dengan maksimal. Akibatnya, kamar mandi lembab dan terasa panas

Model kamar mandi yang seperti ini banyak sekali di temukan di kota-kota besar. Salah satu solusinya ada memasang exhaust fan di langit-langit kamar mandi, karena exhaust fan mampu membuat udara di dalam ruangan bergerak atau berputar sehingga tidak terasa lembab.


Anda bisa memasang exhaust fan pada plafon dan menggabungkannya dengan penggunaan jalusi pada pintu. Jalusi dapat memasukkan udara ke dalam kamar mandi, terutama ketika exhaust fan dinyalakan. Pasanglah juga exhaust fan pada plafon yang bersebrangan dengan pintu agar hasilnya optimal, hal ini membuat udara berputar di kamar mandi.

Sirip-sirip pintu jalusi sebaiknya dibuat miring ke arah atas, bukan ke arah bawah. Tujuannya agar angin dingin dapat masuk dari arah bawah.


Selain exhaust fan, Anda juga bisa menggunakan buangan AC untuk mengurangi lembab akibat air. AC ini adalah AC yang digunakan untuk kamar tidur yang letaknya bersebelahan dengan kamar mandi. Anda juga bisa membuat semacam cerobong di atap kamar mandi. Letakkan blower AC di salah satu sisi cerobong, sedangkan di sisi seberangnya terdapat lubang ventilasi dari bilah-bilah kayu. Pada siang hari, atau saat AC tidak dinyalakan, lubang ini berguna untuk mengalirkan udara ke dalam kamar mandi.

Cara lainnya adalah dengan mengurangi pemakaian air. Usahakan menggunakan shower, bukan bak mandi. Selain mengurangi kelembaban, menggunakan shower ketika mandi juga dapat menghemat air.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2014 Furniture Desain Interior Apartemen All Right Reserved
Designed by OddThemes